Korean

NMIXX’s Debut MV Suspected of ATEEZ Plagiarism, JYP Entertainment Reaps Criticism

NMIXX Debut: A host of lovers voiced their grievance of JYP Entertainment after discovering similarities between NMIXX and ATEEZ’s debut MV. Check out the complete clarification below.
JYP Entertainment’s new girl workforce, NMIXX, made its debut on Tuesday (22/2). Unfortunately, their debut MV was tinged with suspicions of plagiarism.
. Follow Wikistardom for more Korean Entertainment News.

For information, NMIXX launched a mini album titled “AD MARE” with the name monitor “OO”. It’s a combination of unconventional Baile Funk and Teenage Pop Rock as a result of the intense entice intro stuck the ears of Okay-pop lovers from the get started.

Although maximum netizens agreed that every one the individuals confirmed exceptional talent via the music, some stated that the MV for “OO” bears a powerful resemblance to different artists’ MVs. Fans really feel that the approach in which positive scenes are shot in the MV “OO” could be very identical to the MV for ATEEZ’s music “Illusion”.

ATEEZ is a bunch with a pirate theme background, and ships identical to the one in the “OO” MV seem in many of their song videos. Therefore, many lovers identified that the look of the send in the MV “OO” had plagiarized the thought of ATEEZ.

Meskipun sebagian besar penggemar setuju bahwa sangat customary untuk MV berbeda memiliki set dan tema yang sama, mereka berpendapat bahwa agensi harus menghadirkan konsep unik untuk setiap artisnya. Karena itulah banyak dari mereka yang mulai menyalahkan agensi karena kurangnya ketelitian dalam produksi MV NMIXX.

“Netizen Korea berbicara tentang kesamaan antara ATEEZ dan NMIXX, dan banyak yang menunjukkan betapa seriusnya ATEEZ dan agensi dalam konsep bajak lautnya,” ujar seorang netizen. “ATEEZ melakukan perjalanan dengan serius, tapi mereka berakhir di video debut grup lain,” imbuh netizen yang lain.

“DIGIPEDI, studio yang memproduksi ‘O.O’ adalah studio yang pernah bekerjasama dengan ATEEZ. Ini menjelaskan kesamaan di antara video-video tersebut. Namun seperti yang ditunjukkan netizen, DIGIPEDI tidak memproduksi ‘Illusion’ ATEEZ,” kata netizen yang lain.

“Tidak, konsep bajak laut bukan hanya untuk ATEEZ. Masalahnya adalah kalian bahkan tidak dapat mengatakan bahwa adegan itu berasal dari dua MV yang berbeda,” tambah netizen yang lain. “Kami sama sekali tidak membenci para gadis itu, tapi agensi seharusnya tidak lolos begitu saja,” timpal yang lain.

Selain masalah dugaan plagiarisme dalam gambar video, netizen mengklaim bahwa style baru grup “MIXX POPO” tidak persis baru atau asli seperti yang diklaim oleh JYP Entertainment. Banyak penggemar yang menunjukkan bahwa grup seperti aespa telah melakukannya.

Faktanya, “Next Level” aespa menjadi trending di Twitter bersamaan dengan perilisan MV debut “O.O” NMIXX. Penggemar juga menyebut situasi ini tidak adil dan mulai mengecam agensi.

“Bisakah JYP setidaknya berpura-pura? Sangat jelas mereka mencoba untuk membuat ulang level berikutnya dari mereka sendiri. Gadis-gadis itu pantas mendapatkan yang lebih baik,” keluh seorang netizen.

“Harap diperhatikan bahwa tidak ada yang menyerang NMIXX, kami hanya mengeluh kepada JYPE tentang masalah ini,” sahut yang lain. “Itu mengecewakan karena para gadis ini dilatih selama bertahun-tahun untuk akhirnya debut dan menerima kebencian karena agensinya,” pungkas netizen lainnya.

Belum terlihat bagaimana isu dugaan plagiarisme ini berkembang. Tapi, turut mengucapkan selamat kepada NMIXX atas debut mereka, dan semoga mereka dapat berkarier dengan baik!

Related posts

Hyeri is grateful to be able to compete acting with Yoo Seung Ho through ‘Moonshine’

chandan24@

Tzuyu TWICE’s 3 Skincare Tips for Dry Skin So Moisturizing and Healthy

chandan24@

Grade 6 Elementary School Children Ask for School Questions, Suga BTS’s Response Even Makes ‘Down’

chandan24@

Leave a Reply